Translate

Minggu, 13 Mei 2012

Walau Sedikit, Alkohol Tetap Mengakibatkan Kanker




Minum alkohol di bawah batas harian yang direkomendasikan meningkatkan risiko kanker yang sedang berkembang. Ancamannya tetap ada bahkan jika anda kemudian berhenti total, menurut para ahli.

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa satu dari sepuluh kanker pada laki-laki dan satu dari 33 kanker pada wanita di Inggris disebabkan oleh minum alkohol dan angkanya terus meningkat.

Alkohol disalahkan atas setidaknya 13 ribu kasus kanker setahun, termasuk kanker payudara, mulut, kerongkongan dan usus.

Peneliti Oxford University Naomi Allen, yang membantu menyusun penelitian itu, mengatakan, "Ini mendukung bukti yang ada bahwa alkohol menyebabkan kanker dan risiko itu bahkan meningkat dengan minum jumlah moderat."

Penelitian itu meneliti sukarelawan di seluruh Eropa selama bertahun-tahun, dan Allen mengatakan angka-angka terbaru menegaskan risiko saat ini.

Dia menambahkan: "Hasil dari studi ini mencerminkan dampak dari orang-orang yang memiliki kebiasaan minum sekitar sepuluh tahun yang lalu."

"Orang minum lebih banyak sekarang dan ini bisa menyebabkan lebih banyak orang mengembangkan kanker karena alkohol di masa depan."

Angka dari delapan negara Eropa termasuk Inggris dianalisis untuk menentukan proporsi kasus kanker yang disebabkan oleh alkohol dan tingkat minumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar